Rabu, 29 Januari 2014

GEBATRA di SMANGGI



GEBATRA di SMANGGI


Untuk memperingati bulan Bahasa sekaligus memeriahkan HUT SMANGGI yang ke – 27 , SMANGGI mengadakan kegiatan GEBATRA ( Gebyar Bahasa dan Sastra ) yang ke . Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 16 – 17 Desember 2013 di Laboraturium Biologi . Tahun ini acara  yang diadakan oleh paniti Gebatra ada perbedaan dengan tahun yang lalu . Panitia Gebatra mengadakan dua perlombaan bergengsi yaitu Musikalisasi Puisi dan Stand Up Comedi . Kedua perlombaan tersebut diikuti oleh 26 kelas , mulai dari kelas 10 hingga kelas 12 .
                Musikalisasi puisi dilaksanakn pada hari pertama yaitu tanggal 16 Desember 2013 . Musikalisasi puisi tersebut bertemakan “Aku Bangga Menjadi Bangsa Indonesia”. Adapun dewan juri dari perlombaan tersebut adalah bapak Sudarmawan, ibu Sri Utami Rahayu , dan ibu Rusmiati. Sekitar pukul 8.30 WIB perlombaan tersebut dimulai . Seluruh peserta lomba musikalisasi puisi membawakan puisi yang telah disediakan oleh panitia dengan suara dan intonasi yang jelas . Selainitu mereka juga diiringi oleh alat music dan alunan lagu dari kelas mereka masing – masing .
                Sedangakan untuk lomba Stand Up Comedi dilaksanakan pada hari kedua yaitu tanggal 17 Desember  2013 .  Stand Up Comedi tersebut tidak terikat tema , sehingga peserta dapat menyiapkan sendiri materi comedi apa yang akan disampaikan sesuai kreatifitas masing – masing . Sekaitar pukul 8.30 WIB lomba Stand Up Comedi dimulai . Ketika Stand Up Comedi dimulai seluruh isi ruang menjadi ramai dengan tawa seluruh penonton karena kelucuan dan kekocakan peserta saat menyampaikan comedi mereka .
                Hingga akhirnya pemenang dari lomba Musikalisasi Puisi diraih oleh :
1.       Qomari Ulfa (XII IPA 1)
2.       Agil Widodo (XII IPA 3)
3.       Yurike            (X IPA 3)
Sedangkan untuk lomba Stand Up Comedi dimenangkan oleh :
1.       Binnar Lazuardi (XII IPA 1)
2.       Agil Widodo       (XII IPA 3)
3.       M. Ali Imron       (X Bahasa)
Oke guys itu tadi sedikit informasi mengenai Gebatra di SMANGGI . Buat temen – temen yang belum juara tetep semangat ya . Masih ada tahun depan kawan J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar