Kamis, 20 Februari 2014

Bersiap adiwiyata mandiri SMA Negeri 1 Gondanglegi kunjungi SMKN 1 Pasuruan



Dalam rangka untuk menyongsong adiwiyata mandiri 2014, Tim Adiwiyata smanggi berkunjung ke SMKN 1 Pasuruan yang telah meraih Sekolah Adiwiyata Mandiri 2013. Rombongan yang terdiri dari tim adiwiyata smanggi ditambah waka tersebut berangkat pukul 07.00 WIB dan tiba di SMKN 1 Pasuruan pukul 09.45 WIB, tepatnya pada hari kamis tanggal 30 Januari 2014. Rombongan disambut oleh Kepala Sekolah dan tim adiwiyata SMKN 1 Pasuruan dengan sangat ramah dan bersahabat.

Suasana adiwiyata mulai kami rasakan sejak kali pertama kaki melangkah turun dari mobil menuju halaman sekolah, hawa sejuk kami hirup di tengah panasnya kota pasuruan , apalagi sambutan dari seluruh civitas akademik yang begitu hangat menambah nyaman kami berada dilokasi. Sekolah yang mempunyai rombel 60 kelas, 140 guru dan 43 karyawan tersebut memang layak menjadi sekolah adiwiyata mandiri. Banyak hal yang kami peroleh dari kunjungan tersebut, mulai dari kelengkapan dokumen yang ditunjukkan kepada kami, yang membuat kami mengernyitkan kening karena begitu tebal dan rapinya dokumen yang disiapkan dan seakan-akan sulit untuk ditiru. Hampir semua kelengkapan adiwiyata telah mereka lakukan, mulai dari pengolahan sampah, pengumpulan sampah, pengolahan limbah air dan sebagainya, namun yang paling nampak adalah perubahan perilaku siswa yang begitu tampak, sekolah dengan jumlah siswa kurang lebih 2100 siswa tersebut tampak lengang di halaman sekolah saat KBM sedang berlangsung.

Setelah kurang lebih 2,5 jam kami berbincang tentang seputar adiwiyata, akhirnya kami pamit untuk melanjutkan perjalanan menuju Bakti Alam untuk melihat berbagai jenis tanaman buah yang ada di sana dan belajar bagaimana cara merawat tanaman tersebut.

Sejuta asa kami bangkitkan untuk melakukan hal terbaik di smanggi setelah melakukan kunjungan tersebut, berbagai angan dan mimpi akan kami upayakan untuk dapat terwujud dalam alam nyata di bumi smanggi tercinta, semoga Allah memberikan kekuatan kepada kami untuk nemberikan yang terbaik kepada almamater tersayang.


                                                                                                 Gondanglegi, 1 Februari 2014
                                                                                                                              
Tim Adiwiyata Smanggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar